Cara Menghilangkan Rasa Gatal Jawaban Gigitan Nyamuk

- Saat ini hampir seluruh wilayah di Indonesia tengah mengalami isu terkini kemarau. Bahkan, beberapa wilayah di Indonesia hingga mengalami kekeringan. Ketika isu terkini kemarau tiba, nyamuk sangat gampang untuk berkembang biak. Sehingga mau tidak mau, serangan gigitan nyamuk pun tidak sanggup terhindarkan.

Terkena gigitan nyamuk memang cukup mengganggu. Karena selain menimbulkan rasa sakit, gigitan nyamuk juga sering menimbulkan rasa gatal dan kulit menjadi merah-merah.

Ketika seseorang terkena gigitan nyamuk, biasanya reaksi pertama yang dilakukannya yakni dengan menggaruknya atau mencari kayu putih kemudian dioleskan pada kulit yang terkena gigitan nyamuk tersebut. Selain dengan cara tersebut, beberapa cara dibawah ini juga efektif untuk menghilangkan rasa gatal akhir gigitan nyamuk.
 Saat ini hampir seluruh wilayah di Indonesia tengah mengalami isu terkini kemarau Cara Menghilangkan Rasa Gatal Akibat Gigitan Nyamuk
Ilustrasi gigitan nyamuk via healthtap.com
1. Menggunakan teh celup bekas
Kantung teh celup yang telah dipakai berguna lho untuk meredakan rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk. Hal ini sanggup terjadi sebab daun-daun teh mempunyai fungsi sebagai antibakteri dan meredakan bengkak. Caranya cukup dengan mengkompreskan kantung teh celup pada kulit yang terasa gatal.



2. Menggunakan cuka apel
Salah satu cara paling cepat untuk menghilangkan rasa gatal akhir serangan gigitan nyamuk yakni dengan mengoleskan cuka apel pada kulit yang terkena gigitan nyamuk. Kadar keasaman yang dimiliki oleh cuka apel akan bekerja lebih tepat pada tempat kulit yang digigit nyamuk.

3. Menggunakan pasta gigi
Pasta gigi juga sanggup dipakai untuk menghilangkan rasa gatal akhir gigitan nyamuk. Caranya juga sangat mudah, yakni Anda cukup mengoleskan pasta gigi pada penggalan kulit yang terasa gatal. Disarankan juga untuk menentukan pasta gigi dengan rasa peppermint. Hal ini sebab pasta gigi peppermint sanggup menghilangkan kuman dari gigitan nyamuk.

4. Menggunakan air perasan jeruk nipis atau lemon
Air perasan jeruk nipis atau lemon mempunyai sifat sebagai antibakteri dan antimikroba yang sanggup meredakan rasa gatal. Disamping itu, perasan jeruk nipis atau lemon juga sanggup membantu mengatasi bekas gigitan nyamuk semoga tidak semakin infeksi.

5. Lidah buaya
Pada umumnya, orang lebih mengetahui bahwa pengecap buaya bagus untuk kesehatan kulit dan rambut. Namun, pengecap buaya juga sanggup membantu mengurangi rasa gatal, peradangan, dan kemerahan pada kulit. Selain itu, kulit Anda juga akan terasa lebih sejuk dan nyaman.

6. Menggunakan kulit pisang
Tidak banyak yang mengetahui jikalau senyawa yang terdapat pada kulit pisang sanggup membantu menghilangkan racun bekas gigitan nyamuk. Hal ini tentu saja jauh lebih baik bila Anda harus menggaruknya.

7. Mandi dengan air hangat
Jika Anda menginginkan ketenangan yang tepat sehabis sebelumnya terganggu sebab rasa gatal dari gigitan nyamuk, sebaiknya Anda mandikan badan Anda dengan memakai air yang hangat. Supaya jadinya jauh lebih baik, tambahkan juga cuka apel tepat sehabis Anda mandi.

Itulah cara menghilangkan rasa gatal akhir gigitan nyamuk yang sanggup Anda coba. Semoga di isu terkini kemarau ini Anda tidak terganggu lagi dengan problem gigitan nyamuk.

0 Response to "Cara Menghilangkan Rasa Gatal Jawaban Gigitan Nyamuk"

Post a Comment