Kumpulan Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah

- Mata panda atau biasa disebut dengan kantung mata merupakan bulat gelap yang berada pada pecahan kulit disekitar mata. Salah satu yang bisa mengakibatkan timbulnya mata panda ialah kurang tidur. Selain itu, terlalu sering begadang juga akan menciptakan kulit wajah tampak kusam dan lelah.
 Mata panda atau biasa disebut dengan kantung mata merupakan bulat gelap yang berada p Kumpulan Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah
Ilustrasi menghilangkan mata panda via blog.khoobsurati.com
Bagi sebagian orang, mata panda mungkin bukanlah menjadi suatu duduk masalah yang mesti khawatirkan. Namun, kalau Anda termasuk orang yang sangat memperhatikan sebuah penampilan, duduk masalah menyerupai ini akan cukup mengganggu dan bisa menurunkan rasa percaya diri.

Sebelum ke cara menghilangkan mata panda itu sendiri, sebaiknya Anda kenali dulu apa saja hal-hal yang bisa memicu timbulnya mata panda. Nah, berikut ini ialah beberapa penyebab yang bisa menjadikan mata panda.
  • Faktor genetik atau keturunan
  • Kurang tidur
  • Kurang minum
  • Sering menggosok atau menggaruk mata
  • Penuaan
  • Merokok
  • Terlalu banyak melihat layar monitor
  • Paparan sinar matahari
  • Minum alkohol
  • Haid
  • Menangis
  • Dll
Untuk menghilangkan mata panda, berikut ialah beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda coba.



1. Tidur yang cukup
Seperti yang Anda ketahui bahwa salah satu penyebab munculnya mata panda ialah terlalu banyak begadang atau kurang tidur. Oleh alasannya ialah itu, mulai dari kini cobalah perbaiki waktu tidur Anda sehingga bisa terhindar dari mata panda. Waktu tidur yang disarankan ialah 6-8 jam. Bila Anda sudah biasa mengatur acara tidur Anda, bukan hanya mata panda saja yang hilang, namun juga Anda akan lebih bersemangat untuk memulai acara harian Anda. baca: manfaat tidur siang yang jarang diketahui

2. Kompres mata dengan es batu
Cara menghilangkan mata panda berikutnya ialah dengan memanfaatkan es batu. Bila Anda sudah terlanjur tidur terlalu malam, sebaiknya cegah munculnya mata panda dengan mengompres mata memakai es batu. Meskipun tidak menghilangkan secara keseluruhan, akan tetapi khasiatnya cukup untuk menyamarkan mata panda. Cara menggunakannya, bungkus es watu dengan kain bertekstur lembut. Kemudian, tempelkan pada pecahan kantung mata kurang lebih selama 10 menit.

3. Kompres mata dengan mentimun.
Selain dengan es batu, mengompres mata juga bisa dengan memakai mentimun. Cara ini bisa dibilang cukup efektif alasannya ialah mentimun mengandung asam askorbat, caffeic acids, dan vitamin C yang bermanfaat untuk mengatasi iritasi dan pembengkakkan pada kulit menyerupai halnya mata panda. Cara penggunaannya, ambil mentimun kemudian basuh hingga bersih. Iris tipis-tipis dan tempelkan disekitar mata.

4. Kompres mata dengan bekas teh celup
Bekas teh celup sudah dikenal semenjak usang bisa mengatasi duduk masalah menyerupai jerawat dan komedo. Selain itu, bekas teh celup juga bermanfaat untuk menghilangkan mata panda sekaligus mengurangi pembengkakkan mata. Cara mengompres mata dengan bekas teh celup sangatlah mudah. Anda cukup menyediakan 2 bekas teh celup kemudian rendam dengan air dingin. Kompreskan pada mata sekitar 10-15 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap menjelang tidur dan bangkit tidur.

5. Kompres mata dengan bengkoang
Sudah semenjak usang bengkoang diyakini bisa untuk memutihkan sekaligus menjaga kesehatan kulit. Bahkan, kini ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan yang menjadikan bengkoang sebagai materi dasar utama dari produk kecantikan mereka. Cara mengompres mata dengan bengkoang ialah dengan mengupas bengkoang terlebih dahulu. Cuci higienis kemudian blender hingga halus. Kompreskan atau jadikan masker pada area mata panda. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Nah, itulah kumpulan cara menghilangkan mata panda dengan gampang yang bisa Anda coba dirumah. Supaya duduk masalah menyerupai ini tidak muncul kembali, sebaiknya Anda hindari hal-hal yang sanggup memicu munculnya mata panda menyerupai yang telah disebutkan diatas.

0 Response to "Kumpulan Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah"

Post a Comment