5 Kelebihan Ayah Dalam Mengasuh Anak

- Pada umumnya kebanyakan orang beranggapan bahwa kiprah seorang Ayah hanyalah sebagai kepala keluarga, mencari nafkah untuk istri dan anak. Sedangkan sang Ibu berperan untuk mengasuh sang buah hati. Padahal, kiprah Ayah dalam mengasuh anak juga sama pentingnya dengan kiprah Ibu. Dalam mengasuh sang buah hati, selain ibu, Ayah juga punya kelebihan tersendiri dalam mengasuh Anak. Ingin tahu apa saja kelebihan Ayah dalam mengasuh anak? Simak ulasannya berikut ini.
 Pada umumnya kebanyakan orang beranggapan bahwa kiprah seorang Ayah hanyalah sebagai kepal 5 kelebihan Ayah Dalam Mengasuh Anak
Ilustrasi Ayah dan anak bermain bersama via inspire-others.com
1. Lebih tenang
Seorang laki-laki pada umumnya selalu berpikir lebih rasional dan juga tenang. Dan ini biasanya juga berlaku saat sedang mengawasi anaknya. Jika si kecil sedang memanjat naik keatas meja, biasanya seorang ibu akan berteriak dan eksklusif berkata “jangan”. Hal ini berbeda jika seorang Ayah yang sedang mengawasinya. Seorang Ayah dengan perilaku tenangnya berkata, “nak, disitu tidak aman, ayo turun dari sana”.



2. Lebih santai
Seorang Ayah biasanya suka lebih santai saat menyikapi aneka macam hal, mulai dari kebersihan hingga keamanan si anak. Ketika si anak susah untuk diajak makan, seorang Ayah biasanya tetap berpikir dengan damai dan selalu punya cara tersendiri untuk membujuk Anaknya biar mau makan.

3. Pelindung
Kita tahu bahwa seorang ibu selalu berusaha menunjukkan yang terbaik untuk melindungi anak-anaknya. Namun jangan lupa, Ayah juga mempunyai peranan yang begitu penting dalam melindungi keluarganya, termasuk melindungi sang buah hati. Biasanya bawah umur lebih suka bercerita kepada Ayahnya saat menemukan sesuatu yang mereka takuti.

4. Mengajarkan kemandirian
Seorang Ibu biasanya suka tidak tega saat melihat anaknya merasa kesulitan dalam mengerjakan sesuatu. Sehingga kesannya sang ibu pun membantu apa yang sedang dilakukan sang anak. Hal ini memang baik, namun hal tersebut juga sanggup menghambat proses kemandirian si anak. Seorang Ayah biasanya akan lebih bijak saat menghadapi situasi menyerupai ini. Mereka percaya bahwa buah hati mereka bisa untuk melakukannya.

5. Hadir sepenuhnya
Salah satu hal yang menjadi tantangan besar bagi orang bau tanah untuk anak-anaknya yakni membagi waktu. Karena menyerupai yang kita ketahui, orang bau tanah punya kesibukkan masing-masing yang tak jarang hal tersebut bisa memecah perhatian kepada anak-anaknya. Seorang Ayah biasanya terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Namun, saat mempunyai waktu yang luang, seorang Ayah akan menunjukkan waktunya sepenuhnya untuk bermain dan bersenang-senang bersama anak-anaknya.

0 Response to "5 Kelebihan Ayah Dalam Mengasuh Anak"

Post a Comment