10 Manfaat Senyum Yang Harus Diketahui

Manfaat senyum -, Sudahkah anda tersenyum hari ini ? Kalau belum, yuk kita berikan senyuman kita kepada orang yang kita cintai, kasihi, sayangi atau siapa saja atau juga kepada dunia ini, tunjukan betapa kita bahagianya pada hari ini. Meskipun banyak sekali problematika kehidupan yang menghadang kita, cobalah untuk tetap tersenyum alasannya yaitu senyum itu banyak sekali manfaatnya.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Karina Davidson dari Pusat Medis Universitas Columbia, Amerika Serikat, orang yang suka cemberut lebih berpeluang terkena penyakit jantung. Nah lho, siapa yang ingin menderita penyakit jantung ? Makanya, mulai dari kini banyak-banyaklah tersenyum alasannya yaitu tersenyum itu banyak sekali manfaatnya, menyerupai berikut ini :

10 Manfaat Senyum

 yuk kita berikan senyuman kita kepada orang yang kita cintai 10 Manfaat Senyum Yang Harus Diketahui
1. Senyum menciptakan kita lebih menarik
Pada umumnya orang akan merasa lebih tertarik kepada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum sejatinya punya daya tarik tersendiri dan juga terlihat orang yang selalu berpikiran positif.

2.  Senyum merubah mood kita
Saat kida sedang kesal atau pun bersedih, cobalah untuk tersenyum maka rasakanlah perbedaanya. Apapun yang membebani hidup kita akan terasa lebih ringan kalau kita tersenyum.

3. Senyum sanggup mengurangi stres
Percaya atau tidak, senyum itu sanggup menghilangkan stres lho. Ketika stres mulai menyerang, cobalah anda untuk tersenyum, maka stres anda pun akan berkurang dan hilang dengan sendirinya sehingga anda akan merasa jauh lebih baik dan siap untuk menjalani kehidupan yang gres dengan pikiran yang lebih positif.



4. Senyum sanggup merangsang orang lain tersenyum
Tahukah anda bahwa senyum itu sanggup merangsang orang lain untuk tersenyum ? Ketika seseorang tersenyum tersenyum, maka senyum tersebut akan menciptakan suasana menjadi lebih cerah dan sanggup merubah mood orang lain yang berada disekitar kita serta akan menciptakan orang lebih merasa senang. Orang yang suka tersenyum itu akan membawa kebahagiaan untuk orang-orang yang ada disekitarnya. Supaya disukai banyak orang, cobalah untuk tersenyum kepada orang lain.

5. Senyum menurunkan tekanan darah
Ketika kau murka otomatis darah akan ikut naik sehingga tekanan darah pun akan tinggi. Untuk menurunkannya, cobalah untuk tersenyum. Tidak percaya, cobalah ukur dengan alat pengukur tekanan darah, niscaya anda akan mengetahui hasilnya.

6. Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ketika kita tersenyum, sistem imun didalam badan akan bekerja dengan lebih baik. Ketika fungsi imun mengalami peningkatan, maka orang tersebut akan merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit menyerupai flu dan pilek.

7. Senyum sanggup melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin
Sebuah study telah menunjukan bahwa senyum itu sanggup melepaskan endorfin, senyawa yang sanggup mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya sanggup menciptakan orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.

8. Tersenyum sanggup menciptakan orang terlihat sukses
Orang yang suka tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga lebih dipromosikan, selain itu pasang senyum di setiap pertemuan akan mempunyai reaksi yang berbeda.

9. Lipatan senyum di wajah sanggup menciptakan orang terlihat lebih muda
Otot-otot yang dipakai untuk tersenyum sanggup membantu mengangkat wajah sehingga menciptakan orang tampak lebih muda. Karena itu, cobalah lebih tersenyum yang menciptakan merasa lebih muda dan lebih baik.

10. Senyum sanggup membantu orang tetap berpikiran positif
Senyum akan menciptakan seseorang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan menghindarinya dari banyak sekali risiko penyakit.

Ternyata seuntai senyum itu mempunyai manfaat yang sangat luar biasa sekali terhadap kehidupan kita. Cobalah untuk tersenyum dengan ikhlas, maka anda akan menerima manfaat senyum tersebut. Tapi perlu di ingat juga, tersenyumlah pada waktu dan daerah yang tepat.

Manfaat Senyum

by

0 Response to "10 Manfaat Senyum Yang Harus Diketahui"

Post a Comment