Cara Menghilangkan Ketombe Yang Paling Mudah

Cara Menghilangkan Ketombe - Bagi kaum perempuan rambut merupakan sebuah mahkota yang wajib dijaga keindahannya. Menjaga rambut supaya tetap sehat dan indah tidak cukup hanya dengan melaksanakan sekali perawatan saja. Butuh perawatan rutin supaya keindahan rambut tetap terjaga. Bila rambut Anda tidak dirawat dengan baik, maka hal itu akan mengundang banyak problem terhadap rambut Anda.

Masalah terbesar yang sering ditemui pada rambut yaitu ketombe. Hampir 60% penduduk di dunia mendapat problem yang satu ini. Ketombe sendiri merupakan pengelupasan kulit mati berlebih yang terjadi di kulit kepala. Pengelupasan kulit mati ini bahwasanya insiden alami yang semua orang mengalaminya. Akan tetapi sel-sel kulit mati yang terkelupas bisa dikatakan alami kalau jumlah pengelupasannya sedikit.
 Bagi kaum perempuan rambut merupakan sebuah mahkota yang wajib dijaga keindahannya Cara Menghilangkan Ketombe Yang Paling Mudah
Ilustrasi ketombe membandel via healthambition.com
Perlu diketahui bahwa ada begitu banyak hal yang bisa menyebabkan rambut seseorang berketombe, menyerupai penggunaan sampo yang tidak cocok, terlalu sering mencuci rambut, kurang mencuci rambut, cuaca yang lembab atau kering, dan lain-lain. Dari beberapa faktor yang telah disebutkan, penggunaan sampo yang tidak sempurna merupakan penyumbang terbesar yang menciptakan rambut seseorang berketombe.

Cara menghilangkan ketombe bahwasanya bisa dilakukan dengan memakai sampo. Hanya saja sampo yang dipakai harus benar-benar cocok dengan rambut yang Anda miliki. Untuk mendapat sampo yang sempurna dengan rambut Anda sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada seseorang yang hebat dibidangnya. Sedangkan kalau Anda ingin mencoba menghilangkan ketombe dengan cara yang alami, maka bisa juga dengan mencoba beberapa tips berikut ini.

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel

1. Baking soda
Baking soda bisa dikatakan cukup efektif untuk menghilangkan ketombe. Cara menggunakannya yaitu dengan membasahi rambut terlebih dahulu kemudian oleskan baking soda secukupnya pada  rambu dan kulit kepala. Usap dengan lembut dan sesekali dipijat. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan memakai air bersih. Perlu kami sampaikan bahwa menghilangkan ketombe dengan baking soda sebaiknya hanya dilakukan selama masa pengobatan ketombe saja.



2. Lidah buaya
Untuk merawat kesehatan rambut pengecap buaya merupakan pilihan yang tepat. Dengan menawarkan nutrisi pada rambut, flora pengecap buaya diyakini bisa mengatasi problem ketembo di kulit kepala Anda. Cara penggunaannya cukup mudah, ambil satu helai flora pengecap buaya kemudian kupas. Usapkan lendir atau sesuatu yang menyerupai jelly pada rambut secara merata. Cara ini cukup efektif mengingat pengecap buaya bermanfaat untuk menciptakan rambut tetap sehat dan indah.

3. Obat kumur
Obat kumur memang bermanfaat untuk menghilangkan wangi tidak sedap sehingga nafas akan terasa lebih segar. Namun tidak hanya itu saja, ternyata obat kumur juga bagus untuk menghilangkan ketombe. Hal ini bisa terjadi alasannya obat kumur akan mengilangkan jamur dan kuman yang ada di kulit kepala. Cara menggunakannya, basuh rambut terlebih dahulu dengan memakai sampo kemudian bilas hingga bersih. Pada bilasan yang terakhir jangan lupa gunakan obat kumur.

4. Minyak almond
Cara menghilangkan ketombe dengan minyak almond yaitu dengan mengeringkan rambut kemudian oleskan satu sendok minyak almond pada rambut dan kulit kepala. Tutup rambut dengan handuk kering kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu bersihkan rambut dengan memakai air hangat. Supaya efeknya jauh lebih baik, Anda bisa mencampurkan minyak almond dengan minyak zaitun.

5. Aspirin
Anda tentunya sudah tahu bahwa aspirin pada umumnya dipakai untuk menghilangkan rasa sakit. Akan tetapi menghilangkan ketombe juga bisa kok dengan aspirin. Caranya, hancurkan 2 tablet aspirin hingga halus. Campurkan aspirin yang sudah dihaluskan dengan sampo. Usapkan pada rambut yang telah lembap dan sesekali di pijat. Diamkan 1 hingga 2 menit kemudian bilas hingga bersih.

Bagaimana, cukup gampang bukan? Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe yang bisa Anda lakukan dirumah. Mudah-mudahan hasil yang didapatkan sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Selamat mencoba...

simak juga Cara Meluruskan Rambut Paling Praktis dan Aman

0 Response to "Cara Menghilangkan Ketombe Yang Paling Mudah"

Post a Comment