5 Kesalahan Dikala Menggosok Gigi Yang Paling Banyak Dilakukan

- Untuk mencegah adanya basil dan kuman yang ada di area lisan bahu-membahu kita cukup membersihkan gigi selama dua menit yang dilakukan secara rutin dua kali sehari. Hanya saja, hingga detik ini masih banyak dari kita yang merasa malas untuk melakukannya.

Ketika kita menggosok gigi, terkadang kita tidak begitu memperhatikan berapa usang waktu yang kita gunakan untuk menggosok gigi. Padahal, hal ini bahu-membahu masih termasuk kedalam salah satu ciri membersihkan gigi dengan hukum yang tepat.
 Untuk mencegah adanya basil dan kuman yang ada di area lisan bahu-membahu kita cukup memb 5 Kesalahan Saat Menggosok Gigi Yang Paling Banyak Dilakukan
Menggosok gigi via extremeupdate.com
Supaya gigi tetap sehat dan kuat, kita harus berakal dalam merawatnya. Selain itu, mengetahui kesalahan-kesalahan dalam menggosok gigi juga penting agar nantinya kita bisa memperlihatkan perawatan yang terbaik pada gigi. Berikut yaitu 5 kesalahan menggosok gigi yang paling sering dilakukan.



1. Salah menentukan sikat gigi
Memilih sikat gigi secara asal-asalan tanpa memperhatikan bulu pada bab pangkalnya akan memperlihatkan imbas jelek terhadap gigi kita. Ketika sikat gigi yang kita pilih mempunyai bulu sikat yang cukup keras dan tidak lentur, hal itu akan menjadikan kerusakan pada lapisan luar gigi (enamel) dan gusi. Oleh alasannya itu, kita harus bisa menentukan sikat gigi dengan bulu sikatnya yang lembut dan halus.

2. Menggosok gigi secara cepat
Pada umumnya kita ingin menggosok gigi dengan cara halus dan perlahan. Namun yang terjadi, seringkali kita secara tidak sadar malah menggosok gigi dengan cara cepat dan keras. Padahal, cara menggosok gigi menyerupai ini bisa menjadikan gusi menjadi bengkak, memerah, bahkan luka.

3. Salah menentukan pasta gigi
Tidak hanya sikat gigi, pasta gigi yang dipakai pun juga mempunyai peranan yang penting bagi kesehatan gigi. Memilih pasta gigi yang sempurna akan membantu kita dalam mengurangi tanda-tanda kerusakan pada gigi. Mulai dari kini sebaiknya hindari menentukan pasta gigi dengan kandungan Fluoride yang tinggi. Sebaiknya, pilihlah pasta gigi yang bisa menghilangkan plak dan basil pada gigi agar gigi kita tampak sehat, kuat, dan bersih.

4. Teknik menyikat gigi yang salah
Dalam menyikat gigi bahu-membahu ada beberapa hukum yang mesti diterapkan, salah satunya yaitu teknik menyikat gigi itu sendiri. Jika kita menyikat gigi dengan cara yang tidak tepat, maka hal tersebut akan berdampak jelek pada kesehatan gigi. Cara menyikat gigi yang benar yaitu meletakkan sikat gigi dengan sudut 45 derajat pada mulut, lalu lakukan bergantian secara bolak balik bab atas dan bawah.

5. Waktu menyikat gigi yang tidak tepat
Menyikat gigi pada pagi dan malam hari memang dianjurkan, hanya saja ada juga beberapa hal yang mesti diperhatikan. Setelah makan, usahakan kita tidak pribadi membersihkan gigi dengan cara menyikat gigi. Akan tetapi, tunggu sekitar 30 menit gres lalu kita menyikat gigi.

Baca juga: Cara Alami Hilangkan Plak dan Kuning Pada Gigi

Itulah kesalahan-kesalahan menggosok gigi yang mulai dari kini mesti kita hindari. Semoga bermanfaat!

0 Response to "5 Kesalahan Dikala Menggosok Gigi Yang Paling Banyak Dilakukan"

Post a Comment