6 Hal Yang Menciptakan Kita Gampang Mengantuk

- Dari sekian banyak hal, rasa kantuk dan kelelahan sanggup menjadi musuh utama di sela-sela kesibukan bekerja. Umumnya, rasa kantuk yang dialami oleh seseorang yaitu hasil dari kurangnya kualitas tidur seseorang. Akan tetapi, kurang tidur bukanlah satu-satunya penyebab yang menciptakan seseorang gampang mengantuk. Dibawah ini setidaknya terdapat 6 hal yang sanggup menciptakan seseorang mudah mengantuk yang sekaligus kami berikan pula dengan cara mengatasinya.
 rasa kantuk dan kelelahan sanggup menjadi musuh utama di sela 6 Hal Yang Membuat Kita Praktis Mengantuk
Ngantik ketika kerja via keranews.org
1. Kurang tidur
Kurang tidur memang menjadi penyebab paling utama yang sanggup menciptakan seseorang gampang sekali kelelahan maupun mengantuk. Oleh karenanya, kita disarankan untuk membiasakan tidur kurang lebih 7 jam di setiap malamnya.

2. Sleep apnea
Meskipun sebagian orang telah mencukupi kebutuhan tidurnya dengan baik, akan tetapi ada suatu kondisi dimana kualitas tidur seseorang sanggup berkurang tanpa disadari. Sleep apnea atau biasa disebut dengan berhenti bernapas ketika tidur sanggup terjadi beberapa kali dalam semalam. Meskipun hal ini terjadi tanpa kita sadari, namun hal ini rupanya sanggup mengganggu kualitas tidur kita. Sleep apnea biasanya sering dialami oleh mereka yang memiliki duduk perkara dengan berat badannya (obesitas) dan perokok. Untuk meringankan gangguan tidur yang satu ini, Anda sanggup mengatasinya dengan menurunkan berat tubuh dan juga berhenti merokok.

3. Asupan yang tidak tepat
Makan terlalu sedikit sanggup menciptakan tubuh seseorang kurang bertenaga. Namun, penyebab yang paling utamanya yaitu masakan yang dikonsumsi jauh dari kata sehat. Bila sajian sarapan Anda hanya kebanyakan mengandung karbohidrat sederhana, ibarat yang terdapat pada roti putih atau donat, maka kadar gula darah Anda akan naik dengan cepat kemudian menurun

Untuk mengatasinya, tentu saja Anda harus menentukan sajian sarapan sehat yang di dalamnya terdapat protein tanpa lemak, dan karbohidrat kompleks. Misalnya, telur dengan roti gandum utuh.

4. Anemia
Umumnya, anemia atau kekurangan sel darah merah merupakan penyebab utama kelelahan yang terjadi pada wanita. Bila kelelahan yang sering Anda alami disebabkan oleh anemia, Anda sanggup mengatasinya dengan mengkonsumsi masakan yang kaya akan zat besi. Beberapa masakan yang banyak mengandung zat besi diantaranya yaitu daring, hati, kacang-kacangan, atau kerang.

5. Gangguan tiroid
Tiroid merupakan kelenjar kecil yang letaknya berada di kepingan bawah leher. Fungsi dari pada kelenjar tiroid ini yaitu untuk mengontrol metabolisme. Bila kelenjar tiroid tidak aktif atau fungsi metabolisme berjalan lambat, pada kesannya Anda pun akan merasa kurang berenergi dan berat tubuh akan mengalami kenaikan.

6. Terlalu banyak kafein
Bagi kebanyakan orang, kopi merupakan andalan yang paling utama manakala rasa kantuk atau pun lelah mulai melanda. Namun, kebanyakan kafein malah justru akan menciptakan Anda kelelahan.

Nah, itu ia 6 hal yang sanggup menciptakan kita gampang lelah dan ngantuk di siang hari. Jika Anda sanggup mengatasi ke-6 duduk perkara tersebut, Anda pun akan terhindar dari rasa lelah dan ngantuk di siang hari.

0 Response to "6 Hal Yang Menciptakan Kita Gampang Mengantuk"

Post a Comment