5 Jenis Makanan Yang Tinggi Akan Serat

- Makanan yang tinggi akan serat selain bagus untuk kesehatan pencernaan, kuliner tersebut juga mempunyai manfaat yang begitu luar biasa terhadap tubuh. Seseorang yang rutin mengonsumsi kuliner tinggi serat akan mengurangi risiko terkena stroke, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi. Tapi sayang, didunia ini masih banyak orang yang belum dapat memenuhi asupan serat disetiap harinya dengan baik.

Salah satu tanda bahwa badan Anda kekurangan serat yaitu dikala badan Anda mulai merasa kesulitan untuk BAB. Disamping itu, orang yang kurang mengonsumsi makanan-makanan berserat juga akan kesulitan untuk mengontrol kadar gula dalam darah.
 Makanan yang tinggi akan serat selain bagus untuk kesehatan pencernaan 5 Jenis Makanan Yang Tinggi Akan Serat
Ilustrasi kuliner tinggi serat via commonsensehealth.com
Supaya Anda terhindar dari semua itu, alangkah baiknya mulai dari kini Anda mengonsumsi serat secara teratur sampai kebutuhan serat disetiap harinya terpenuhi dengan baik. Jika Anda kesulitan untuk menemukan kuliner apa saja yang banyak mempunyai serat, berikut telah kami sajikan 5 kuliner sehat yang tinggi akan serat.

1. Buah pir
Satu buah pir berukuran sedang pada umumnya mempunyai setidaknya 5.5 gram serat. Selain tinggi akan serat, buah pir juga kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan kandungan senyawa lainnya yang tentu saja bermanfaat untuk kesehatan badan Anda.

2. Buah alpukat
Buah yang dikenal bagus untuk kecantikan ini rupanya mengandung sekitar 6.7 gram serat. Buah ini masuk kedalam kategori buah-buahan super yang tidak hanya kaya akan serat namun juga kaya akan vitamin dan lemak sehat. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan buah alpukat kedalam sajian kuliner sehat Anda.



3. Brokoli
Brokoli yang sudah masak umumnya mengandung kurang lebih 5.1 gram serat yang sangat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan Anda. Selain itu brokoli juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, mengontrol tekanan darah, mencegah kanker, dan masih banyak manfaat brokoli bagi tubuh Anda.

4. Kecambah
Satu gelas kecambah yang telah masak mempunyai kandungan serat kurang lebih 4.1 gram. Selain bagus untuk pencernaan, banyak yang meyakini kalau kecambah bermanfaat untuk memperbaiki kesuburan laki-laki dan wanita. Jika Anda mempunyai problem dengan sistem pencernaan dan ingin segera mendapat momongan, mengonsumsi kecambah dapat menjadi salah satu solusinya.

5. Artichoke
Jenis sayuran yang satu ini mungkin tidaklah begitu terkenal bagi kalangan masyarakat Indonesia. Ini terjadi alasannya artichoke sangat jarang ditemui dan juga jarang dipakai pada kuliner sehari-hari. Perlu Anda ketahui, dalam satu artichoke saja mengandung kurang lebih 10.3 gram serat. Anda dapat menyajikan artichoke dalam bentuk tumisan yang dipadukan dengan bahan-bahan rempah lainnya.

Itu ia 5 jenis kuliner yang tinggi akan serat. Mengonsumsi makanan-makanan diatas secara rutin akan membantu menjaga sistem pencernaan Anda tetap sehat.

0 Response to "5 Jenis Makanan Yang Tinggi Akan Serat"

Post a Comment