Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Mudah

- Kulit kering merupakan salah satu problem kulit yang banyak dialami oleh laki-laki atau wanita. Diantara mereka ada yang membiarkannya dan ada pula yang ingin segera mengatasi problem kulit kering yang tengah dialaminya.

Dalam dunia medis, problem kulit kering disebut juga dengan istilah iktiosis. Iktiosis yakni hilangnya kelembaban lapisan kulit epidermis yang balasannya menciptakan kulit menjadi kurang elastis. Mempunyai kulit kering akan memicu timbulnya problem kulit lainnya, menyerupai kulit sensitif, kulit kusam, kulit kemerahan, dan lain-lain.
 Kulit kering merupakan salah satu problem kulit yang banyak dialami oleh laki-laki atau perempuan Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Mudah
Ilustrasi kulit kering via wilsonssyndrome.com
Ada cukup banyak hal yang sanggup menciptakan Anda mengalami problem kulit yang satu ini. Beberapa penyebab terjadinya kulit kering yakni faktor genetika, obat-obatan, kekurangan cairan, paparan sinar matahari, kurangnya vitamin E dan B2, serta penyebab lainnya.

Untuk mengatasi problem kulit kering, dibawah ini ada beberapa cara mengatasi kulit kering yang sanggup Anda coba.

1. Pilihlah pelembab yang cocok
Pelembab kulit memang sanggup Anda dapatkan dengan gampang di toko-toko yang menjual produk kecantikan. Hanya saja produk-produk tersebut belum tentu semuanya cocok dengan jenis kulit Anda. Jika Anda telah menentukan salah satu produk pelembab kulit namun tetap tidak memperlihatkan hasil yang memuaskan, cobalah ganti dengan produk pelembab yang lain atau sanggup juga konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.



2. Perbanyak minum air putih
Kulit kering sanggup mengambarkan bahwa badan Anda kekurangan cairan. Oleh alasannya yakni itu, rajin-rajinlah minum air putih supaya kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembabannya.

3. Hindari mandi dengan air panas
Jika selama ini Anda mandi dengan memakai air panas, maka mulai dari kini tinggalkanlah kebiasaan tersebut. Hal ini penting dilakukan alasannya yakni air panas sanggup meluruhkan minyak alami dari sel kulit sehingga balasannya mengurangi tingkat kelembaban kulit Anda.

4. Gunakan tabir surya
Paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab terjadinya kulit kering. Oleh alasannya yakni itu, kalau Anda ingin pergi keluar, sebaiknya lindungi kulit Anda dengan mengoleskan tabir surya.

Selain cara diatas, dibawah ini juga masih ada beberapa cara mengatasi kulit kering yang dikhususkan pada tempat wajah.

1. Menggunakan minyak zaitun, lemon, dan telur
Bahan-bahan alami menyerupai minyak zaitun, lemon, dan telur sanggup Anda gunakan untuk mengatasi problem kulit wajah yang kering dan kusam. Caranya, campurkan kuning telur dengan minyak zaitun secukupnya. Kocok hingga merata dan tambahkan beberapa tetes air lemon. Sebelum digunakan, bersihkan wajah terlebih dahulu dari kotoran atau bubuk yang melekat di wajah. Setelah itu gres oleskan adonan tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Menggunakan alpukat dan madu
Dua materi alami ini tidak perlu diragukan lagi khasiatnya terhadap kecantikan. Untuk penggunannya, campurkan 1 sendok makan madu murni dengan buah alpukat yang telah dihaluskan sebelumnya. Setelah semuanya tercampur secara merata, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu bilas dengan air.

3. Menggunakan pisang dan minyak zaitun
Cara mengatasi kulit wajah kering yang berikutnya ini yakni dengan memanfaatkan buah pisang dan minyak zaitun. Cara menggunakannya pun cukup sederhana, pertama-tama Anda siapkan buah pisang kemudian haluskan. Tambahkan 2-3 tetes minyak zaitun kemudian aduk hingga merata. Setelah itu gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama beberapa menit. Setelah masker mengering jangan lupa bersihkan wajah dengan air hingga bersih.

Beberapa cara mengatasi kulit kering yang telah dibahas diatas memang membutuhkan perawatan secara teratur supaya sanggup memperlihatkan hasil yang optimal. Jika dengan cara diatas masih belum teratasi juga, segeralah konsultasikan problem kesehatan kulit Anda kepada dokter.

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Mudah"

Post a Comment