Cara Mengatasi Bibir Kering Dengan Bahan-Bahan Alami

- Bibir yang kurang sehat biasanya akan menjadikan beberapa dilema di belahan permukaannya. Masalah kesehatan yang sering ditimbulkannya yaitu bibir pecah-pecah dan bibir kering. Selain menciptakan Anda merasa kurang nyaman, kedua dilema kesehatan ini tak jarang bisa menjadikan rasa sakit.

Penyebab timbulnya bibir pecah-pecah dan bibir kering memang cukup beragam. Beberapa penyebab diantaranya yaitu menyerupai berikut ini.
 Bibir yang kurang sehat biasanya akan menjadikan beberapa dilema di belahan permukaannya Cara Mengatasi Bibir Kering Dengan Bahan-bahan Alami
Bibir kering dan pecah-pecah via drkellislate.com
Dehidrasi
Dehidrasi merupakan penyebab utama yang bisa menciptakan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Biasanya seseorang akan menjilati bibirnya supaya hal tersebut bisa meminimalisir dilema pada bibirnya. Padahal, kebiasaan tersebut malah menciptakan bibir kian mengering.

Merokok
Merokok sanggup memicu timbulnya banyak sekali dilema kesehatan yang salah satunya yaitu sanggup mengganggu kelembaban bibir Anda. Disamping itu, merokok juga sanggup memudarkan warna bibir Anda.

Obat-obatan
Bukan hanya kosmetik saja yang bisa mengganggu kesehatan bibir Anda. Jenis obat-obatan tertentu juga mempunyai dampak samping yang sanggup menciptakan bibir menjadi kering.

Bernapas memakai mulut
Ketika berada di ruangan yang minim udara, seseorang biasanya akan memakai mulutnya untuk bernapas. Selain memudahkan kotoran atau bubuk masuk kedalam perut, melaksanakan hal tersebut juga akan mengakibatkan bibir kering dan pecah-pecah.

Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Penggunaan lip balm memang bisa membantu melembabkan kembali bibir Anda. Namun, bahwasanya masih banyak cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan memakai bahan-bahan alami. Berikut yaitu beberapa materi alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi dilema kesehatan pada bibir.



1. Minyak samin
Di negara India minyak samin dikenal dengan nama Kashmiri. Minyak samin ini merupakan mentega cair yang terbuat dari lemak hewani menyerupai sapi, kerbau, kambing, dan unta yang telah dimurnikan. Biasanya minyak samin ini dipakai untuk menggoreng suatu masakan.

Cara mengatasi bibir kering dengan minyak samin sangatlah mudah. Cukup teteskan minyak samin pada cotton bud atau kapas, kemudian oleskan pada bibir. Lakukan hal ini secara rutin sebelum Anda beranjak tidur.

2. Kantong teh hijau
Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga bisa melindungi badan Anda dari radikal bebas. Ketika menciptakan teh, biasanya kita akan membuang kantong teh tersebut. Padahal, kantong teh tersebut bisa dipakai untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya, Anda tinggal menempelkan kantong teh hijau pada bibir selama kurang lebih 5 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin supaya dilema bibir kering dan pecah-pecah bisa segera teratasi.

3. Madu
Umumnya, orang yang rutin mengkonsumsi madu mempunyai ketahanan badan yang jauh lebih baik. Hal ini tidaklah mengherankan sebab madu mempunyai kegunaan dalam meningkatkan sistem imun tubuh. Bahan alami yang satu ini paling dianjurkan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Cara penggunannya pun juga sangat mudah. Sebelum Anda tidur, lapisi dulu bibir Anda dengan madu. Jika pada pagi hari masih terasa lengket, Anda bisa pribadi membersihkannya. Lakukan perawatan ini secara rutin sampai dilema kesehatan bibir Anda kembali membaik.

4. Minyak jojoba
Minyak jojoba mempunyai kandungan vitamin B, vitamin E, antioksidan alami, dan beberapa nutrisi lainnya yang sanggup membantu menyembuhkan luka. Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, teteskan minyak jojoba pada kapas maupun cotton bud. Setelah itu oleskan pada bibir secara merata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Kemudian bersihkan dan biarkan mengering dengan sendirinya.

Baca juga: Turunkan Tekanan Darah Dengan 5 Makanan Enak Ini

5. Srub gula
Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah juga bisa dengan memanfaatkan srub gula. Untuk membuatnya, campurkan ½ sendok teh gula dengan 2 tetes minyak zaitun. Aduk secara merata kemudian oleskan pada bibir. Diamkan selama ± 5 menit, kemudian bersihkan dengan air. Supaya bibirnya lebih lembut, Anda bisa memakai lip balm sehabis memakai scrub gula.

Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah diatas akan menawarkan hasil yang maksimal jikalau Anda melakukannya secara rutin.

0 Response to "Cara Mengatasi Bibir Kering Dengan Bahan-Bahan Alami"

Post a Comment